Untuk Para Jomblo, Ini Dia 6 Lokasi Buat Cari Jodoh

Setiap manusia pasti mendambakan seorang pasangan jiwa. Jodoh seseorang memang sudah ditakdirkan Tuhan, namun ada sebagian orang yang susah mendapatinya entah karena terlalu sibuk dengan duniawi ataupun memiliki wajah yang pas-pas an hehe peace guys. Kepercayaan budaya zaman dulu banyak yang mengaitkan nya dengan alam gaib walau tidak semua nya berhubungan tetapi masih ada beberapa orang yang percaya dengan ini. Contohnya saja tentang keyakinan masyarakat adanya beberapa lokasi yang dianggap mungkin saja bisa mendatangkan jodoh seseorang. Bahkan banyak pandangan bahwa bila Anda yang masih jomblo mendatangi salah satu lokasi dibawah ini akan dipermudah mendapatkan jodoh, penasaran? Cekidot!

1. Sumber Air di Taman Narmada, Lombok

jodoh1-300x200

Konon kata warga setempat, sumber mata air di Taman Narmada, Desa Lembuah, Narmada, Kabupaten Lombok Barat dipercaya bisa membantu jomblo-jomblo ngenes untuk dipermudah mendapatkan jodoh guys. Sumber air ini ada di Bale Pertitaan di sebelah kiri taman Narmada. Tidak semua orang bisa masuk ke tempat ini, terutama traveler wanita yang sedang datang bulan. Selain bisa membuat jomblo-jomblo dipermudah jodohnya, sumber air yang ada di dalam Bale Pertitaan dipercaya bisa membuat awet muda dan murah rejeki loh. Jika ingin merasakan khasiatnya, cukup dengan membasuhkan air ke wajah kamu sebanyak 3x ya guys.

2. Sumur di Keraton Kasepuhan, Cirebon

2-26-300x200

Saat kamu para jomblo traveling ke Cirebon, wajib mampir ke Keraton Kasepuhan ya guys. Di sini ada sumur sakti yang bisa membantu kamu para jomblo untuk dipermudah mendapatkan jodoh loh. Sumur ini letaknya ada di belakang keraton Kesepuhan. Usia sumur ini sudah mencapai ratusan tahun loh, tetapi tidak berlumut sama sekali. Air sumur ini berbeda dengan air kebanyakan di sumur-sumur manapun.
Air sumur sakti ini pun tidak pernah habis dan tidak meluap saat musim hujan. Konon jika ingin merasakan khasiatnya, air sumur tidak boleh dimasak. Bagi para jomblo yang ingin didatangkan jodoh, silahkan membasuh wajah dengan air sumur ini. Jika ingin lebih mantap, bisa mandi juga loh.

3. Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

3-22-300x213

Jembatan cinta ini merupakan penghubung antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Selain pemandangannya yang sangat indah saat melintasi jembatan, ternyata ada cerita masyarakat bahwa yang mempercayai bahwa jembatan ini bisa mempermudah datangnya jodoh. Cara meminta jodohnyapun cukup unik, pengunjung dipersilahkan untuk lompat dari jembatan. Sedangkan untuk sepasang kekasih yang datang berdua maka hubungannya akan langgeng serta harmonis. Mau coba lompat guys?

4. Pohon Jodoh, Kebun Raya Bogor

4-15-225x300

Kebun Raya Bogor memang lokasi yang asik sekali untuk bersantai bersama teman-teman atau keluarga. Selain itu, liburan ke sini juga bisa sekaligus menjadi tempat untuk mencari jodoh loh guys. Ada pohon yang dipercaya bisa mendatangkan jodoh! Pohon ini berada di dekat jembatan gantung dan makam Ratu Galuh.
Pohon yang biasa disebut pohon jodoh ini ada 2, yaitu pohon meranti yang dianggap sebagai laki-laki dan pohon beringin putih yang diibaratkan perempuan, kedua pohon ini nampak seperti sepasang kekasih. Konon katanya, traveler yang berkenalan dengan lawan jenis di bawah pohon ini bisa jadian. Jika traveler yang sudah punya pacar duduk berdua di bawah pohon ini, hubungan cintanya akan jadi lebih awet loh.

5. Air Terjun Kali Jodoh, Sulawesi Selatan

5-19-300x239

Berada di ketinggian 1.500 mdpl, terselip keindahan lain berupa Air Terjun Kali Jodoh di antara sela-sela perbukitan dan rimbunnya hutan. Air terjun ini terletak di Kawasan Wisata Malino, Kabupaten Gowa dan menarik untuk dikunjungi. Tempat ini diyakini masyarakat bisa mendatangkan jodoh, sama dengan namanya yaitu “Air Terjun Kali Jodoh”. Jika ada yang kesulitan mendapatkan jodoh dan ia mandi di air terjun tersebut, maka jodoh akan diringankan dan segera bertemu belahan jiwa yang diidamkannya.

6. Pemandian Aek Sipitu Dai di Samosir, Sumatera Utara

6-17-300x196

Nah yang terakhir ini rekomendasi lokasi untuk para jomblo-jomblo di Medan guys, hahaha. Aek Sipitu Dai atau yang lebih dikenal dengan nama Sumur Pancuran Tujuh Rasa. Mendengar namanya mungkin sudah tak asing lagi dimata para wisatawan lokal maupun mancanegara karena memang sangat populer. Ya, Aek Sipitu Dai ini merupakan destinasi pariwisata terpopuler di Danau Toba karena keunikannya yang mampu menarik hati para wisatawan. Keunikan yang terdapat di Aek Sipitu Dai adalah di kawasan ini terdapat tujuh sumber mata air yang masing-masing memiliki rasa yang berbeda dari rasa oranye, jeruk nipis hingga rasa yang tidak dapat diketahui, namun dari ketujuh sumber mata air tersebut tidak ada satu pun yang berasa air tawar meskipun Danau Toba merupakan danau air tawar terbesar di Indonesia. Mitos mengatakan bahwa siapa saja yang mandi di pemandian Aek Sipitu Dai ini akan dipermudah mendapatkan jodohnya juga akan dipermudah rezekinya loh.

Well, itulah tadi info nya guys. Bagi para jomblo harap bersabar ya ini semua hanya ujian, hehehe peace.