Terumbu Karang Paling Indah Di Dunia

Samudra dan laut adalah hal yang luar biasa indahnya, dengan campuran menarik dari taman terumbu karang dan kehidupan laut. Terumbu karang sangat menakjubkan, yang bertindak sebagai mekanisme perlindungan pantai dan rumah bagi beberapa makhlum yang hidup di air. Banyak dari terumbu karang yang terancam punah karena banyak wisatawan yang jail dan pengeboman secara ilegal yang dapat merusak terumbu karang. Namun, ada beberapa terumbu karang seluruh dunia yang benar-benar cantik dengan warnanya yang cemerlang dan ikan laut yang indah.

Laut merah terumbu karang – laut merah

red-sea-coral-reef

Karang laut merah adalah dunia bawah laut yang menakjubkan di antara dua dari padang pasir yang terpanas dan terkering di dunia yaitu Sahara dan Arab. Sekitar 1.200 mil panjang karang ini, yang berusia lebih dari 5.000 tahun, rumah bagi 300 spesies karang keras dan sekitar 1.200 ikan, sepuluh persen yang ditemukan hanya di daerah ini. Satu hal yang harus dicatat tentang karang ini adalah karang yang kuat, mampu menahan berbagai elemen termasuk perubahan suhu ekstrim.

Terumbu Tubbataha-Cagayancillo, Filipina

tubbataha_reef_2

Terumbu karang yang menakjubkan terdiri dari hidup karang dan kehidupan laut, karang Tubbataha di Filipina diakui sebagai tempat menyelam terbaik di dunia. Terdiri dari dua Atol karang, karang fitur 600 spesies ikan, 360 jenis karang, 11 jenis hiu, 13 spesies lumba-lumba dan ikan paus, burung, ditambah penyu sisik dan hijau. Tubbataha karang Natural Park dinyatakan sebuah situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1993 karena ‘murni terumbu karang’ bersama dengan ‘luas laguna dan dua pulau karang.’

Raja Ampat – Indonesia

diving-raja-ampat

Perairan Pulau Raja Ampat memiliki 450 spesies bangunan-bangunan karang, menjadikannya area dengan keanekaragaman hayati terumbu karang terbesar yang didasarkan pada ukuran. Ketika para ilmuwan menemukan fakta ini, mereka meletakkan rencana menjadi gerakan untuk melindungi habitat bawah laut ini, seperti begitu banyak karang di seluruh dunia pada risiko. Terletak di jantung kota segitiga karang, sebuah area dengan 75 persen dari semua spesies karang yang diidentifikasi. Daerah ini juga memiliki 1,427 jenis ikan yang mengesankan. Dengan kelimpahan keanekaragaman hayati, tidak mengejutkan bahwa Raja Ampat adalah tempat yang disukai para penyelam.

Kepulauan Wakatobi – Indonesia

wakatobi-indonesia

Terumbu karang yang tak kalah cantik terletak di segitiga karang, Nasional Kepulauan Wakatobi 1.39 juta hektar, dan air biru-hijau adalah rumah bagi spesies karang 750 dari 850 di dunia, menjadikannya tempat yang spektakuler untuk mengeksplorasi. Sebuah situs warisan dunia tentatif, permata terumbu karang ini terletak jauh dari bagian tenggara Sulawesi, Indonesia. Mengkoleksi 942 spesies ikan.

Chagos Nusantara – Samudra Hindia

the-most-stunning-coral-reefs-you-definitely-need-to-visit-10

Terletak di tengah Samudera Hindia, Kepulauan Chagos terdiri dari 55 pulau, dan karang Chagos menjadi karang atoll terbesar di dunia, paling tidak tercemar dan paling dilindungi. Setengah dunia karang terletak di sini, dengan endemik varietas seperti chagius Ctenella, karang yang menyerupai otak. Tambahan populasi kaya ikan, penyu, lumba-lumba, Paus, dan yang lainnya. Untuk menjaga air tetap murni, para ilmuwan yang melakukan penelitian bahkan tidak memakai tabir surya.

Pulau Lord Howe – Australia

377996-3x2-940x627

Pulau Lord Howe adalah sebuah pulau indah yang terletak di Samudera Pasifik. Ada banyak keindahan di atas laut, tetapi sekali Anda menyelam ke dalam perairan biru sejernih kristal, mungkin ada lebih ingin dibawah terus menerus. Taman Laut dan situs Warisan Dunia UNESCO, dengan keanekaragaman hayati laut unik dengan lebih dari 90 spesies karang bersama dengan 500 spesies ikan yang berbeda. Mungkin anda akan lebih mendekati lumba-lumba, paus bungkuk, dan bahkan hiu (tidak berbahaya) dan ini adalah surga nya dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *