Pesona Keindahan Eropa Timur

Apakah anda berencana untuk mengunjungi Eropa tahun ini? Kami punya tips untuk anda, yaitu hindari negara-negara seperti Perancis, Inggris atau Italia. Pergi ke Eropa Timur sebagai gantinya, berikut adalah tempat-tempat eksotis di Eropa Timur yang harus anda kunjungi.

Krakow, Polandia

13

Krakow merupakan salah satu kota paling penting di Polandia dalam hal budaya dan politik. Kota ini merupakan pusat Pemerintah Umum Nazi selama PD II. Pusat kota Krakow, terdiri dari Krakow Old Town, Kazimierz dan Wawel Castle. Krakow disebut-sebut sebagai salah satu kota terindah di Eropa Timur dan di sinilah kamu bisa buktikan pesonanya. Siapkan satu hari penuh kalau ingin mengunjungi semuanya, karena baik Old Town maupun Kazimierz adalah suatu distrik/area dengan banyak bangunan yang indah dan bersejarah, sedangkan Wawel Castle adalah istana raja-raja Polandia zaman dahulu yang luasnya wow banget.

Bran Castle, Rumania

14

Jika anda mengunjungi Eropa timur jangan lupa singgah ke Rumania. Kastil Bran telah memiliki reputasi sebagai salah satu monumen terkenal dengan gaya arsitektur era abad pertengahan, lebih dikenal oleh wisatawan seluruh dunia sebagai “Kastil Drakula”. Walaupun negara Rumania penuh dengan bangunan dengan arsitektur dan sejarah tua, kastil Bran tetap merupakan bangunan yang terpenting dan tak dapat dipungkiri bangunan tersebut telah dikenal luas dunia. Kastil Bran terdiri dari 17 buah ruangan, kastil Bran juga merupakan salah satu properti termahal di negara tersebut, dengan nilai jual sekitar 140 juta dollar. Wow!

Tallin, Estonia

15

Bila anda ingin merasakan sensasi berpetualang ke alam sambil mengenal nenek moyang bangsa Viking disini tempatnya. Museum terbuka ini didesain benar-benar terbuka di alam, jangan takut tersesat, peta dan penunjuk arahnya sangat jelas dan mudah dipahami. Harga tiket masuk untuk pelajar kurang lebih 3.50 euro (dengan menunjukkan student card maksimum berusia kurang dari 25 tahun) sedangkan untuk wisatawan biasa sekitar 7.50 euro.

Disini kita dapat melihat bagaimana penduduk asli Estonia membuat pakaian untuk musim dingin dengan cara yang tradisional. Bagaimana para pria dan wanita bekerjasama untuk menyambut musim dingin, spring, summer dan auntumn.

Plitvice Lakes National Park, Kroasia

16

Bagi anda yang suka travelling, jangan pernah melewatkan danau Plitvice ini. Plitvice terkenal karena pemandangan danau jernih dan indah sewarna batu turqoise (pirus) yang dialiri serangkaian air terjun kecil. Jika dilihat dari permukaan sebenarnya danaunya sendiri terdiri dari 16 buah danau yang tampak menyatu. Danau-danau tersebut merupakan pertemuan beberapa sungai kecil serta sungai-sungai bawah tanah. Keenambelas danau tersebut dipisahkan oleh semacam bendungan yang terbentuk secara alami dari endapan tanaman mati, lumut, ganggang dan bakteri. Sungguh pemandangan yang menakjubkan!

Budapest, Hungaria

17

Hungaria, mungkin salah satu negara di Eropa yang jarang dikunjungi wisatawan. Namun jangan salah, negara ini banyak bangunan kuno yang sangat cantik peninggalan masa lalu seperti peninggalan Kerajaan Turki Ottoman. Peninggalan perang yang sangat menarik adalah rumah sakit bawah tanah (Rock Hospital). Dibangun semasa perang dunia di bawah bukit. Terowongan pada rock hospital ini panjang dan dalam sekali ke perut bumi, namun jangan dibayangkan seperti Goa Jepang yang ada di Indonesia, di sini peralatannya sangat lengkap. Ada beberapa ruang operasi, ruang perawatan, ruang meeting, kamar mandi, bahkan ada mesin pemurni udara! Dan salah satu yang terkenal dari kota Budapest ini ialah gadis-gadisnya yang cantik.

Brac Island, Kroasia

18

Kembali ke Kroasia, apakah Anda menyukai wisata bahari? Dan mengharapkan pemandangan yang lebih dari biasanya? Maka anda harus mencoba ke Brac Island, Kroasia. Lokasi wisata eksotis ini terletak di semenanjung dekat Bol sebuah pantai selatan di pulau Brac. Banyak turis yang menyukai olahraga windsurfing akan memilih pantai ini, khususnya pada sore hari, karena angin barat akan bertiup lebih kencang dan disebut dengan Maestral. Selain itu pulau ini juga akan membawa Anda untuk melihat jenis vila rustica pada jaman Romawi beserta kolam renangnya. Selain pemandangannya yang bagus, pasir yang berwarna emas juga memberikan kesan spektakuler. Pantai dengan panjang tidak kurang dari 580 meter ini akan memberikan kesan bahwa anda sedang berada disebuah tandung emas raksasa.

Hill of Crosses, Lithuania

19

Inilah situs sejarah kebanggaan di Lithuania, Hill of Crosses yang juga menjadi tujuan ziarah umat Kristiani, 12 km sebelah utara dari kota Siauliai, Lithuania Utara. Sesuai namanya, bukit kecil ini penuh dengan berbagai salib. Banyak cerita beredar tanpa sumber sejarah yang tepat yang akhirnya menjadi legenda tentang asal-muasal Hill of Crosses. Salah satu kisah menyebut di abad 13 ketika mayoritas penduduk memeluk kepercayaan Pagan dan mereka pun membakar sebuah gereja di tempat itu sebagai simbol hilangnya keimanan. Setelah peristiwa tersebut, Hill of Crosses jadi simbol peringatan dan mulailah orang-orang datang membawa salib serta meletakkannya di tempat tersebut.

Itulah beberapa tempat eksotis di Eropa Timur dan tidak akan membuat para wisatawan menyesal. Dengan referensi tersebut, kita pun makin tahu mengapa Eropa selalu mempunyai alasan untuk didatangi. Semoga bermanfaat ya guys!