Konyol, 5 Supermarket Ini Menjual Produk Yang Gak Masuk Akal

Di era modern seperti saat ini, sudah bukan hal asing lagi bila melihat orang berbondong-bondong belanja di supermarket. Dengan menjamurnya supermarket di berbagai tempat kebanyakan orang lebih suka belanja di pasar modern itu. Sebuah supermarket besar sudah pasti menyediakan dengan lengkap berbagai macam kebutuhan sehari-hari, seperti makanan, alat-alat rumah tangga dan sebagainya.

Ternyata dari banyak negara di dunia, kawasan Asia bagian Timur dianggap sebagai negara yang memiliki aneka ragam supermarket yang menjual barang-barang aneh guys, terutama jenis makanan mentah. Sekarang yang mau kita bahas disini ialah beberapa supermarket dengan barang penjualan teraneh di dunia. Cekidot!

1. Supermarket di Tiongkok Menjual Cinta

supermarket-cinta-281x300

Sebuah supermarket untuk cari jodoh yang dinamai supermarket cinta (Love Supermarket) telah dibuka di China di kawasan Beijing. Dari namanya supermarket cinta pastinya supermarket ini menjual cinta. Supermarket ini diperuntukan bagi siapa saja yang mencari jodoh pasangan hidup baik istri maupun suami jadi diperuntukkan cewek maupun cowok.

Rak-rak besar terbuka yang unik penuh dengan foto-foto dari satu orang dalam mencari pasangan hidup. File-file tersebut dikategorikan sesuai dengan nama, jenis kelamin, usia dan pendapatan, sehingga pelanggan dapat dengan mudah memilih yang mereka cari.

Begitu customer membuat pilihan, setelah dicek kebenaran identitas customer tersebut, staf di supermarket membantu mereka menghubungi orang yang diinginkan tersebut. Semua informasi dari foto-foto yang dipajang di supermarket tersebut dijamin otentik, demikian manuru Zhang Ying, manager supermarket tersebut. Tertarik guys?

2. Supermarket yang Menjual Produk Kosong

kosssoong-300x225

Siapa yang belum pernah berbelanja di supermarket, pastinya semua orang pernah merasakan berbelanja di Supermarket dan banyak yang menyukai karena banyak sekali pilihan barang, aman, bersih, juga sangat nyaman sekali. Akan tetapi, tahukah kamu apabila di China malah ada supermarket unik, dimana supermarket bernama Xuzhen ini malah menjual semua produk dengan isi yang kosong. Usut punya usut guys, ternyata supermarket unik ini adalah sebuah proyek seni konseptual pertama kalinya di dunia, yang sengaja disuguhkan kepada publik. Proyek unik ini mulai diadakan pada tahun 2007 silam, dan baru pada tahun 2016 lalu bisa dibuka untuk umum. Malahan kabarnya, supermarket unik ini sudah menyebar di seluruh kota-kota besar di China loh.

3. Supermarket Menjual Ganja

ganja-forest-300x169

Supermarket menjual ganja secara resmi dibuka di Amerika, supermarket unik ini menjual segala perlengkapan penanaman ganja atau mariyuana dan baru-baru ini mulai resmi beroperasi. Supermarket ini memberikan kesempatan semua orang untuk menanam ganjanya sendiri. “Kami menjual semuanya, tapi pelanggan harus menanamnya sendiri”, ujar pendiri supermarket weGrow Dhar Mann.

Supermarket yang memulai operasi nya di wilayah Oakland, Sacramento dan California tersebut memberikan kesempatan para pelanggannya untuk mengolah ganja mereka. Supermarket seluas 21 ribu meter persegi tersebut mempromosikan dua ribu macam produk seperti tanah, lampu tanaman dan penampungan irigasi, demi menunjang pertumbuhan ganja yang baik. Tapi tidak sembarangan orang yang bisa menanam ganja di sana. Seorang dokter ditempatkan di supermarket besar tersebut untuk mengecek apakah orang tersebut memang mendapatkan izin dari Departemen Kesehatan untuk menanam ganja untuk pengobatannya atau hanya orang yang kecanduan terhadap jenis narkotika tersebut.

4. Supermarket dengan Produk Makanan Ekstrim

Bukan China namanya kalau tidak berbeda dengan lainnya. Barang-barang yang dijual di sana pun juga terbilang unik dan berani jika dibanding supermarket di negara lainnya. Mau tahu apa saja barang-barang aneh yang dijual?

– Buaya

buaya-300x165

Selera makan orang China bisa dibilang ekstrim. Pasalnya, buaya utuh yang beku pun menjadi bahan makanan yang lazim di negara ini.

– Kepala Hiu

kepala-hiu-300x157

Daging Hiu memang umum diperdagangkan di China. Namun, jika kepala Hiu yang di jual secara utuh mungkin bisa membuat kamu ketakutan loh.

– Kulit muka babi

kulit-babi-223x300

Apa jadinya kalau di supermarket menjual yang seperti ini guys? Kulit muka babi merupakan dagangan di supermarket China yang sangat digemari loh. Tetapi kalau dijual di Indonesia laku enggak ya?

– Segala macam jenis daging

daging-223x300

Ada kumpulan daging yang bercampur menjadi satu dalam supermarket di China ini. Tidak ada keterangan tentang daging itu, jadi kamu tinggal pilih acak tanpa mengetahui nama daging tersebut. Bisa-bisa kamu dapat daging babi lo guys! Haha ada-ada saja!

5. Mall Rongsokan

mall-rongsok-300x173

Nah, kali ini bukan supermarket guys. Terbayang gak sih dengan isi dari mall tersebut? Meski menggunakan nama mall, jangan bayangkan akan mendapati suasana belanja dengan ruang ber-AC. Mall yang berada di Indonesia ini terbilang unik, namanya Mall Rongsok. Ya, mall ini hanya menjual barang-barang rongsokan loh guys! Soal harga jangan ditanya, selain jauh di bawah harga mall pada umumnya, kita juga bisa melakukan tawar menawar. Alhasil banyak pemburu barang bekas yang datang ke mall rongsok tersebut. Mall rongsok ini semenjak dibuka sudah sangat terkenal di dunia loh.

Nah guys, udah tau kan sekarang supermarket dimana aja yang menjual produk-produk unik. Berminat belanja dimana guys?