Ini Dia Kisah Para Muallaf yang Masuk Islam Karena Hal Unik, No. 4 Keren

Muallaf merupakan sebutan bagi nonmuslim yang memiliki harapan masuk Islam atau orang yang baru masuk Islam. Mereka tentu mempunyai alasan yang kuat sehingga membulatkan tekat untuk mengubah kepercayaannya dengan masuk Islam. Di negara-negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam tentu kisah orang menjadi muallaf tidak terlalu menggemparkan. Tetapi di belahan dunia lain, dimana muslim adalah minoritas dan prasangka buruk terhadap Islam sangat luas, kisah mereka menjadi sangat menggemparkan bahkan seringkali mendapat hujatan dan cacian.

Perpindahan keyakinan bukan sesuatu yang sepele dan praktis dalam proses sekejap, masing-masing pelaku memiliki alasan serta pengalaman spiritual tersendiri sehingga yakin, memeluk Islam adalah jawaban yang selama ini dicari. Namun, ada beberapa kisah unik beberapa orang yang memutuskan untuk menjadi muallaf hanya karna hal yang ‘sepele’. Penasaran? Yuk di simak guys.

1. Masuk Islam karena “CD”

1-10-300x173

Seorang wanita paruh baya di Inggris mendapatkan hidayah Islam lewat ‘celana dalam’. Ia adalah petugas laundry sebuah asrama mahasiswa. Awalnya ia tidak memperhatikan pakaian kotor yang ia cuci. Namun karena telah menjadi rutinitasnya, ia akhirnya menyadari bahwa ada beberapa pakaian dalam yang kotor itu tidak berbau dan cukup bersih.

Sementara tumpukkan pakaian dalam lainnya kotor dan sangat bau. Karena rasa penasaran ia bertanya kepada mahasiswa yang menyetorkan “CD-CD” tanpa bau tersebut, mengapa pakaian dalam mereka tidak berbau dan bersih meskipun sudah waktunya dicuci.

“Kami Muslim. Agama kami mengajarkan untuk bersuci menggunakan air sampai bersih sehabis buang air kecil maupun buang air besar,” jawab mahasiswa asal Timur Tengah tersebut.

Mendengar ini, wanita itu sangat kagum dengan ajaran bersuci setelah buang hajat. “Kalau sebuah agama mengajarkan pemeluknya tentang hal-hal yang kecil maka pastilah masalah-masalah besar kehidupan pun ada panduannya,” pikir wanita paruh baya tersebut takjub. Setelah mempelajari Islam beberapa hari, ia dengan penuh keyakinan menyatakan keislamannya.

2. Masuk Islam karena WC Bocor

2-5-300x225

Hidayah bisa datang kapan saja dan melalui berbagai cara. Terkadang seseorang tidak tersentuh dengan dakwah yang berbentuk ceramah, tetapi saat menyadari kemuliaan akhlak sang dai, hatinya pun luluh. Hidayah menyirami jiwanya dan syahadat pun diikrarkannya.

Seperti yang dialami oleh tetangga Sahal bin Abdullah At Tustari. Tetangga yang beragama majusi ini hidup sekian lama di lantai dua, di atas rumah Sahal. Tetapi ia tidak pernah menyadari bahwa WC nya bocor dan menetes ke rumah Sahal. Setiap hari, Sahal meletakkan ember besar untuk menampung air rembesan kotoran yang menetes dari WC tetangganya ini. Ketika malam tiba, Sahal membuangnya. Ia memilih waktu malam agar orang lain tak melihatnya, agar tetangganya tidak menjadi malu karenanya.

Hingga suatu hari di tahun 283 hijriyah, Sahal jatuh sakit. Kebetulan saat itu orang majusi tersebut bertamu ke rumahnya. Ia pun melihat ada yang menetes dari arah WC nya. Tetesan itu jatuh ke dalam ember besar milik Sahal.

“Apa ini?” tanyanya dengan nada hati-hati.

“Itu air rembesan dari WC mu yang bocor. Aku menampungnya dan membuangnya ketika malam. Hal ini telah kulakukan cukup lama. Hanya saja aku khawatir jika aku membuangnya ketika siang tetangga-tetangga lain komplain denganku. Bagaimana menurut pendapatmu?” Mendengar jawaban Sahal ini, barulah ia menyadari kemuliaan akhlak Sahal. Tak ada tetangga sepertinya yang betah hidup bertahun-tahun bersamanya. Maka ia pun menjawab: “Wahai Syaikh, engkau sudah lama sekali bertetangga denganku namun kau baru memberitahu hal ini sekarang. Sedangkan aku hidup dalam kekafiran. Ulurkanlah tanganmu, aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah.”

Subhanallah tetangga Sahal itu akhirnya menjadi saudara seaqidah. Dan tak lama kemudian, Sahal pun berpulang ke rahmatullah karena penyakitnya.

3. Masuk Islam karena Membuat Film ‘Fitna’

3-10-300x200

Film Fitna yang menyerang dan menghujat Nabi Muhammad SAW rupanya justru berbalik pada sang pembuatnya. Arnoud van Doorn sang pembuat film ternyata mendapat hidayah dan kini telah menjadi muallaf. Arnoud adalah salah satu tokoh penting dalam partai anti Islam di Belanda.

Ia heran melihat reaksi marah dari umat Muslim dunia setelah menonton filmnya. Karena rasa penasaran yang besar, Arnoud mempelajari Islam dengan serius. Ia tertarik mempelajari Al Qur’an. Semakin ia baca, semakin ia cinta pada Islam. Lalu, Allah memberinya hidayah. Arnoud mengucapkan kalimat syahadat pada tahun 2013.

Saat pergi haji Van Doorn bersimpuh meminta maaf di depan makam Nabi Muhammad Saw karena kebenciannya di masa lalu dan sekarang ia paham mengapa orang marah atas film tersebut. Kini Arnoud dengan gigih berbalik menyerang partai pendukungnya yang menjulukinya sebagai pengkhianat.

4. Masuk Islam karena Sering Melihat Iklan Sirup pada Bulan Puasa di Televisi

4-3-300x158

Gisella gadis asal Bandung sebenarnya sudah sejak lama mulai mencari tahu tentang Islam. Dan yang cukup mengejutkan adalah ia tertarik pada Islam berawal dari iklan sirup di televisi yang kerap muncul ketika menjelang bulan Ramadhan.

“Menjelang Ramadhan, iklan-iklan sirup kan sering muncul di televisi. Isi iklannya tentang kehangatan keluarga, berbuka puasa, mudik lebaran dan itu membuat saya mulai menyukai Islam,” kisahnya.

Kehangatan suasana berbuka puasa, lanjutnya, makan sahur bahkan hari raya, tergambar dalam iklan itu. Ia suka sekali melihatnya.

“Teman-teman saya yang muslim juga orang-orangnya sangat menyenangkan. Saya juga follow akun Aa Gym dan istri di media sosial, kata-katanya sangat menyentuh hati. Dari situ, saya mantap masuk Islam,” tutur Gisella.

Akhirnya, Gisella mengucapkan dua kalimat syahadat, dipimpin langsung oleh Teh Ninih dan disaksikan seluruh jamaah yang hadir. Kesaksian Gisella ini sontak membuat publik gempar.

Nah guys, Ini sekaligus menjadi bukti tak terbantahkan mengenai firman Allah Swt. “Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan, dan engkau melihat manusia berbondong-bondong masuk agama Allah” (An-Nasr:1-2). Semoga bermanfaat ya guys dan terima kasih sudah membaca.

Ini Dia Kisah Para Muallaf yang Masuk Islam Karena Hal Unik, No. 4 Keren

Unik |