Ini Dia 6 Fakta Unik Kota Dubai Yang Harus Kamu Ketahui

Siapa yang tidak kenal Dubai? Dubai secara geografis terletak di sepanjang pantai Teluk Persia di Jazirah Arab. Saat ini dipimpin oleh keluarga Al-Maktoum sejak tahun 1883. Adapun pimpinan kotanya saat ini adalah Mohammaed bin Rashid Al-Maktoum yang juga menjabat sebagai Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab. Kota yang 20 tahun lalu hanya terdiri atas padang pasir yang gersang ini kini berkembang menjadi salah satu kota paling maju di dunia loh.

Seiring majunya pertumbuhan ekonomi di Dubai, kota ini berkembang sebagai salah satu kota tujuan wisata bagi para kalangan ‘elite’ di dunia. Tidak hanya itu, Dubai pun kian berkembang menjadi markas bagi sejumlah gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Salah satu yang terkenal adalah Menara Burj Khalifa, yang saat ini menjadi gedung tertinggi di dunia. Lalu apa lagi sejumlah fakta menarik tentang kota yang berada di Uni Emirat Arab (UEA) ini? Yuk simak guys.

1. Warga disana Memelihara Hewan Buas

1-1-300x261

Undang-undang yang ada di UEA nampaknya tidak mengatur tentang pemeliharaan binatang sehingga tidak heran banyak hewan dalam kategori dilindungi dengan status hampir punah masih menjadi binatang peliharaan dirumah orang-orang kaya Dubai. Jadi jangan heran guys jika kamu berlibur kesana melihat hewan-hewan seperti Macan, Harimau, Cheetah hingga Singa pun sering di ajak jalan-jalan sore oleh pemiliknya. Bahkan tidak sedikit yang menunggangi binatang buas tersebut layaknya seekor kuda. Yah, orang kaya mah bebas!

2. Balap Unta Jokinya Robot

2-300x166

Di Dubai teknologi telah mengubah pandangan dan sistem lomba balap Unta yang dulu sangat tradisional. Adu cepat Unta yang sempat dilarang keras karena menggunakan anak kecil sebagai joki kini diizinkan kembali setelah menggunakan robot. Sebelumnya kelompok hak asasi manusia (HAM) menyatakan, 10 dari seribu anak-anak digunakan sebagai joki lomba unta di UEA hingga ke kawasan Teluk Persia. Banyak di antaranya para joki anak-anak itu yang berasal dari hasil penculikan dari negara-negara di kawasan Asia Selatan. Kini para penggemar balap unta dapat menggunakan joki pengganti berupa robot buatan Asia yang berharga sekitar US$ 2.000. Lomba balap unta adalah salah satu olahraga tradisional di UEA dan merupakan warisan budaya setempat.

3. ATM Khusus Emas

3-300x199

ATM memang sangat dibutuhkan untuk mempermudah transaksi perbankan tanpa harus antri panjang di bank. Dikehidupan modern dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat ini kita bisa menemukan ATM hampir ada ditiap sudut kota. Namun ATM di Dubai bukan sekedar ATM biasa loh guys, disana ATM mengeluarkan emas bukan uang! Wow! Rupanya bank di Dubai menerima penyimpanan emas dan bisa mengemaskan uang yang ada di bank. Misal jika Anda punya uang di Bank sebesar 1 juta dan harga emas pergram pada saat itu adalah 1 juta maka Anda bisa mengambil uang dalam bentuk emas. Keren gak?

4. Mobil Patroli Polisi Ferrari hingga Lambhorgini

4-300x197

Jika ingin berbuat tindak kriminal di Dubai, penjahat harus berpikir 10 kali. Polisi Dubai di modali dengan mobil-mobil mewah seperti Lamborghini Aventador yang bisa melaju dengan kecepatan 207mph loh! Italia juga memakai Lamborghini sebagai mobil patroli polisinya, namun tidak semuanya dan mobil yang dipakai pun merupakan mobil pemberian dari perusahaan Lamborghini beda halnya dengan Dubai yang membeli sendiri mobil tersebut.

5. Plat Mobil Termahal di Dunia

gt

Menghabiskan uang yang banyak untuk membeli sebuah mobil merupakan satu hal biasa yang banyak dilakukan oleh orang-orang kaya. Namun apa jadinya apabila bukan hanya mobil yang dibeli dalam harga fantastis, melainkan juga sebuah plat mobil nya loh. Jadi, kalau kamu mau tahu siapa miliuner di Dubai, cukup lihat dari plat kendaraannya. Berapa digit nomor kendaraannya? Jika 1 atau 2 digit, berarti dia termasuk dalam golongan miliuner di Dubai. Rekor pllat nomor cantik termahal dijual seharga 7,25 juta poundsterling atau sekitar Rp 139,37 miliar tahun 2008 lalu. Pengusaha kaya raya asal Uni Emirat Arab, Saeed Abdul Ghaffar Khouri jadi sosok yang berani menebus dengan harga fantastis itu. Wow!

6. Iklan Lowongan mencari Suami di Koran

6-300x300

Iklan lowongan pekerjaan sudah biasa kita lihat di koran, bahkan banyak masyarakat membeli koran hanya untuk melihat iklan lowongan pekerjaan serta iklan tentang barang yang ingin dibeli.

Bagaimana jadinya jika iklan lowongan dikoran adalah lowongan untuk mencari suami dan yang mencari bukanlah wanita yang secara ekonomi dan pendidikan biasa-biasa saja. Lihat klipping koran diatas. Wanita yang membutuhkan calon suami adalah seorang wanita dengan pendidikan dan ekonominya sama-sama baik. Pekerjaan wanita sebagai asisten profesor paling dan pendidikannya S2. Usianya pun tergolong masih muda karena masih 25 tahun loh guys.

Gadis kedua yang merupakan kembarannya pun tidak main-main karena jabatannya adalah seorang peneliti senior dan bisa dipastikan adalah orang cerdas dengan pendidikan yang baik. Bukan saja seorang peneliti tapi gadis ini juga seorang pebisnis. Lalu siapa yang berminat?

Nah guys fakta-fakta di atas dan hal-hal mewah yang ditawarkan kota Dubai mampu membuat kota ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati para elite di dunia. Bukan wisata alam yang indah dan menyejukkan mata layaknya di Indonesia, tapi Dubai tawarkan kemewahan berwisata. Tertarik buat jalan-jalan ke Dubai?