Gila, 5 Perusahaan Ini Mewajibkan Karyawannya Bugil

Dalam dunia bisnis terkadang muncul ide-ide kreatif yang agak aneh dan terkadang nyeleneh. Seperti usaha paling aneh tapi nyata ini, dalam menarik pelanggannya sebuah perusahaan mewajibkan karyawannya bekerja harus setengah bugil dan nyaris bugil yang menurut mereka dapat membuat penasaran dan tentunya memiliki nilai jual tersendiri. Penasaran perusahaan apa saja guys? Ini dia daftarnya, cekidot!

1. Cafe Bikini Beans Espresso

1-13-228x300

Minum kopi memang sangat menyenangkan dan bisa membuat relax, namun ‘kesenangan’ tersebut akan lebih kalian dapatkan di sebuah kedai kopi yang terletak di King County, Washington, Amerika Serikat ini. Kedai kopi bernama Bikini Beans Espresso ini menampilkan sederet barista dan pelayan yang tidak hanya jago meracik kopi, namun juga cantik dan sangat seksi. Menariknya lagi, saat bekerja para barista tersebut tidak mengenakan seragam, melainkan bikini. Iya bikini!

Kedai kopi ini sudah berdiri sejak 3 tahun lalu dan dimiliki oleh , Carlie Jo. Menurutnya cewek-cewek cantik dan seksi sengaja dia pekerjakan untuk memancing pelanggan yang didominasi kaum lelaki. Tak main-main, keuntungan penjualan kedai kopi ini bisa naik 8% dari kedai kopi biasa. Namun bisnis ini sangat kontroversial karena dikaitkan dengan pronografi, seks dan dunia prostitusi.

2. Perusahaan The Italic Blod

2-9-300x200

Entah apa yang dipikirkan oleh para pembuat kebijakan di perusahaan ini, namun yang pasti semua karyawan yang bekerja diwajibkan untuk melepaskan seluruh bajunya disaat sedang bekerja, tanpa sehelai benang pun yang melekat ditubuh.

The Italic Blod adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pemberitaan, berpendapat bahwa dengan bekerja ‘telanjang’ dapat menumbuhkan profesionalisme karyawan dalam bekerja. Tentunya tidak setiap hari para karyawan ini harus telanjang bulat, seperti dilansir di situs resminya, hanya pada hari atau bulan tertentu semua karyawan blak-blak an tentang kulitnya dan rekan satu kantornya. Lebih lanjut dijelaskan bahwa dengan menanggalkan seluruh pakainnya maka akan mendapatkan efek seperti meningkatkan komunikasi, transparansi, kreativitas, dan produktivitas.

3. Barber Shop Old Bay

3-11-225x300

Bar­ber shop adalah tem­pat pangkas ram­but masa kini. Bar­ber shop telah men­jadi bu­ruan anak muda yang in­gin menata ram­but nya un­tuk ter­li­hat lebih kece. Perbe­daan bar­ber shop den­gan tem­pat pangkas bi­asa adalah lokasi atau tem­pat nya, di­mana bar­ber shop lebih ung­gul den­gan full AC, dari segi tatanan ru­an­gan bar­ber shop lebih terkonsep.

Namun barber shop Old Bay di Oskemen, Kazakhstan, menjadi buah bibir banyak orang lantaran memiliki cara unik untuk memikat pelanggannya.

Bagaimana tidak, pangkas rambut bernama Old Bay Salon itu menghadirkan wanita yang nyaris telanjang, hanya mengenakan celana dalam dan celemek saja. Mereka juga sengaja memakai sepatu hak tinggi dan lalu lalang di depan pelanggan yang tengah menunggu antrean.

Jelas, hal itu membuat para pria mabuk kepayang. Mereka gelisah dan grogi saat menjejakkan kaki ke dalam tempat pangkas rambut tersebut. Tertarik?

4. Perusahaan Nude House

4-5-300x291

Hampir seluruh perusahaan menuntut karyawannya bekerja dengan pakaian rapi dan bersih. Kecuali perusahaan software lunak yang satu ini yaitu Nude House. Dilihat dari namanya saja kita sudah bisa menebak-nebak.

Perusahaan di Inggris ini mewajibkan seluruh karyawannya bugil ketika bekerja. Bahkan perusahaan ini terang-terangan beriklan mencari staf perempuan sebagai web coder yang bersedia bekerja tanpa pakaian di tubuh.

Pemilik perusahaan ini, Chris Taylor, 63, memasang iklan tersebut dengan mencantumkan gaji US$37 ribu per tahun bagi mereka yang lolos seleksi. Di iklan tersebut ditulis, “perusahaan ini untuk wanita yang ingin suasana kerja privat dan hangat, dan ini pasti menyenangkan.”

Menurut Taylor sudah ada tujuh perempuan yang mendaftar sebagai web coder. Saat ini, dia hanya membutuhkan perempuan sebab di kantornya sudah terlalu banyak karyawan pria. “Sekarang kami memiliki beberapa karyawan pria dan hanya ada satu karyawan perempuan, kami ingin membuatnya berimbang,” kata dia seperti dikutip dari laman Sydney Morning Herald, Kamis 7 April 2011.

Taylor yakin perusahaan dia adalah satu-satunya perusahaan di dunia yang menawarkan pekerjaan bagi kaum nudis. Nah, untuk memastikan mereka yang melamar benar-benar naturalis, Taylor akan meneliti secara seksama para calon karyawan. “Kami tidak ingin ada yang melamar karena ingin bercinta dengan sesama karyawan, kaum nudis tidak seperti itu,” katanya.

Dalam situs perusahaan Nude House juga ditulis: “Para karyawan yang telah diterima akan bekerja tanpa baju sehelai pun juga sepatu. Mereka yang berminat mendaftar haruslah kaum nudis.” Nude House memiliki anak perusahaan bernama Songbird, perusahaan ini juga bergerak di bidang piranti lunak. Bedanya, semua karyawannya berpakaian.

5. Perusahaan Onebestway

5-5-300x200

Kalau di Indonesia yang setiap hari Jumat, pegawai negeri ataupun karyawan swasta di instruksikan memakai pakaian batik. Namun, sebuah perusahaan di Newcastle, Inggris yang bernama Onebestway, menerapkan ide nyentrik atau lebih tepatnya nyeleneh untuk memotivasi para karyawannya. Setiap hari Jumat semua karyawan di perusahaan ini diwajibkan bertelanjang ria yaitu tanpa mengenakan busana alias bugil selama seharian di kantor. Menurut sang bos, Sam Jackson, inovasi dan terobosan-terobosan sangat penting dilakukan di masa krisis seperti sekarang. Bekerja dalam keadaan bugil diyakini bisa menambah semangat dan menaikkan produktivitas kerja. Gila!

Nah guys, bagaimana pun ini merupakan kebijakan-kebijakan yang sangat melanggar norma ke asusilaan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Gila, 5 Perusahaan Ini Mewajibkan Karyawannya Bugil

Unik |