Menghemat Baterai Smartphone Anda

Produsen tampaknya terpaku pada pembuatan baterai smartphone dengan perangkat tipis, dan kapasitas baterai adalah salah satu hal pertama yang akan dikorbankan. Ada lusinan cara untuk meningkatkan masa pakai baterai, dan sebagian besar dari mereka tidak akan membuat perubahan begitu drastis jadi selalu berguna untuk membaca lebih tips tentang cara untuk menghemat baterai.

Beberapa cara untuk menghemat baterai:

Meredupkan layar

Salah satu penyebab utama adalah juga yang paling biasa, konsumen terburuk baterai tidak lain dari tampilan smartphone bila diatur kecerahan maksimum, mengunyah melalui baterai Anda dengan kecepatan yang benar-benar mengkhawatirkan tanpa Anda menyadari apa yang penyebab sebenarnya. Sebagian besar ponsel memiliki fungsi yang menampilkan perubahan kecerahan tergantung pada bagaimana cahaya ambient yang kuat telah meningkatkan efisiensi energi apabila dibandingkan dengan modus selalu berjalan atas kecerahan. Anda lebih lanjut dapat meningkatkan itu dengan secara manual mengatur kecerahan di tingkat ditolerir terendah.

Memperpendek batas waktu layar

Dalam kebanyakan kasus, Anda perlu layar untuk bekerja selama selama telepon anda di tangan. Setelah Anda meletakkannya, itu terus bersinar akan jadi sia-sia, jangan sampai makan baterai yang berharga. Mempertimbangkan pengaturan timeout yang ke menjadi minimum.

Matikan getaran

Jika Anda secara teratur mematikan ponsel untuk vibro (misalnya, untuk mencegah terdengarnya suara penuh selama pertemuan penting), mempertimbangkan mengubah kebiasaan Anda. Alasan sederhanyanya getaran memakan lebih banyak energi, dibandingkan dengan nada dering.

Gunakan Wallpaper hitam

Jika ponsel Anda dilengkapi layar AMOLED, Anda mungkin terasa meningkatkan masa pakai baterai dengan memilih wallpaper hitam. Soal fakta, AMOLED hanya menerangi piksel berwarna, yang berarti bahwa piksel hitam atau gelap ditampilkan, kurangi energi yang sedang digunakan.

Tetapkan jadwal “jangan diganggu”

Sebagian besar ponsel memiliki fungsi “Jangan diganggu” atau sesuatu yang serupa yang blok panggilan dan mematikan Internet dan Wi-Fi. Selain menghilangkan persentase yang adil dari gangguan harian Anda, mode ini menghemat baterai, jadi jika Anda memiliki periode ketika tidak dapat menggunakan telepon tetap (di tempat kerja atau saat tidur, misalnya), mungkin ide yang baik untuk menciptakan kebiasaan menggunakan mode ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *