Jangan Pusing Untuk Menurunkan Berat Badan

Merujuk kepada majalah atau buku yang menjadi salah satu hal pertama yang Anda akan lihat adalah literatur yang mengandung tips dan trik untuk menurunkan berat badan. Untuk beberapa dekade sebelumnya, Orang – orang Amerika terobsesi untuk menemukan cara cepat dan efektif untuk menurunkan berat badan.

Cara berbeda untuk menurunkan lemak

1. Mengubah gaya hidup.

Jika kita tidak menetapkan aturan dan pedoman, itu akan terbukti sulit untuk tetap berkomitmen dalam sebuah rencana untuk beberapa hari atau lebih. Hal ini menyebabkan “kegagalan” yang konstan yang dapat mengecilkan hati dan menyebabkan anda untuk menghindari aturan hidup anda sama sekali.Ketahuilah makanan apa yang dapat anda makan dengan bebas, teratur, sedang, dan hemat.

2. Pilih makanan yang tepat untuk dimakan dan yang tidak boleh.

Jangan ikutin diet iseng atau rencana apapun dalam penurunan berat badan lainnya yang tidak berkelanjutan. Bahkan jika Anda cukup beruntung untuk kehilangan beberapa kilogram, Anda akan cenderung mendapatkannya kembali setelah Anda mau tidak mau menyerah pada godaan. Penelitian terbaru adalah menemukan beberapa kelemahan dalam pemikiran konvensional mengungkapkan bahwa lemak bukan musuh dan bahwa karbohidrat benar-benar merupakan penyumbang terbesar untuk obesitas dan kondisi kesehatan lainnya. Lemak tidak terkandung dalam tubuh sebagai lemak, tetapi berfungsi untuk memetabolisme secara mudah.Bagaimanapun Karbohidrat tidak dapat dipecah oleh tubuh dengan mudah untuk digunakan sebagai bahan bakar .Tubuh Anda harus menghasilkan insulin untuk mengubah karbohidrat tersebut menjadi glukosa (gula) untuk energi, tetapi ketika tubuh kita tidak dapat membakar gula cukup cepat,maka akan disimpan dan digunakan kemudian. Masalahnya adalah, ketika disimpan itu tidak membuat kita merasa kenyang, jadi kita biasanya makan lagi dan lagi terus-menerus sehingga menyimpan lebih banyak lemak dengan pembakaran yang kurang dan kurang. Hal ini lebih jelas ketika kita makan makanan Chinese dan merasa lapar 30 menit kemudian.

Lonjakan dalam tingkat gula darah kita menyebabkan produksi berlebih dari insulin dan lebih banyak lemak yang disimpan. Siklus ini terus-menerus tidak hanya menyebabkan kenaikan berat badan, tetapi juga menciptakan resistensi insulin; sel-sel resistensi untuk menyimpan glukosa. Tubuh kita menanggapi hal ini dengan memproduksi lebih banyak insulin untuk melawan resistensi ini, sering menyebabkan 2 tipe diabetes.Batasi karbohidrat Anda, terutama pada indeks glisemik yang lebih tinggi. Berhati-hatilah makanan yang dicap sebagai “bebas lemak” karena bebas lemak sering berarti mungkin kaya akan karbohidrat dan/atau gula yang berubah menjadi lemak dalam tubuh kita. Cara terbaik untuk merasa kenyang lebih cepat dan untuk tetap kenyang lagi adalah untuk menyeimbangkan setiap makanan.Coba untuk memasukkan lemak, protein, susu, serat (tidak gandum) kaya bijian dan banyak “warna” (buah-buahan dan sayuran) seperti yang Anda inginkan.

Dengan menambahkan semua makanan ini ke setiap kali makan, kita merasa kenyang lebih cepat. Perut kita memberitahu otak kita untuk tetap kenyang ketika kita makan banyak kalori atau ketika kita makan dalam jumlah volume yang besar . Ketika kita makan banyak kalori, kita menjadi kenyang dengan sedikit makanan dalam perut kita. Ini sangat bagus untuk mengurangi kelaparan dengan cepat, tetapi karena ada sedikit makanan untuk diproses, kalori kosong, kita akan kembali merasa lapar secepatnya. Ketika kita benar-benar mengisi perut kita dengan makanan lebih rendah kalori atau makanan padat akan gizi yang lebih tinggi seperti sayuran, berry, kacang-kacangan,dan protein, kita akan kenyang untuk waktu yang lama.

3. Membatasi karbohidrat

Membatasi karbohidrat menjadi cara tersendiri. Dengan membaca label nutrisi untuk konten gula dan karbohidrat, keputusan kita untuk memilih lebih sederhana. Cara yang paling pasti untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan Anda adalah untuk makan bahan baku sebisa mungkin. Makanan yang diproses biasanya lebih mahal dan tidak sehat untuk dikonsumsi.

4. Hindari membuat kesalahan

Kita semua membuat kesalahan dan kadang-kadang bersantai untuk hal yang sama. Jika Anda menipu, dengarkan batin anda dan lupakan tentang hal itu. Ingat bagaimana Anda merasa hebat dihari sebelumnya dan lanjutkan. Menangkan perang dalam jangka panjang dan sedikit slip di sana-sini tidak akan menyabotase agenda Anda kecuali jika Anda menyerah.

Menurunkan berat badan dapat dirasakan banyak dari kita,tetapi jika kita berinvestasi beberapa pertimbangan, akuntabilitas dan meninggalkan harapan itu dapat dicapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *