Aktivitas Sederhana Yang Menyehatkan

Obesitas, masalah jantung dan kolesterol merupakan penyakit kerap muncul. Namun hal ini dapat diminimalkan dan bahkan dihindari hanya dengan  melakukan aktivitas latihan selama 30 menit perhari. Tetapi hal ini harus dilakukan secara konsisten. Anda juga dapat mengajak anggota keluarga atau teman untuk bergabung dengan Anda. Untuk itu pilih salah satu dari tiga latihan termudah untuk dilakukan, atau bahkan dapat menggabungkannya. Hal yang paling penting adalah bahwa Anda melakukannya setiap hari dan harus menjadi satu kebiasaan lain dalam hidup Anda. Kesehatan merupakan pilar paling penting dalam hidup seseorang.

Berikut adalah 3 latihan yang bagus untuk kesehatan :

  • Manfaat akan naik dan turun tangga
    Manfaat dari naik-turun tangga mungkin mengejutkan Anda, akan tetapi berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dan menurut para ahli jantung merekomendasikan untuk latihan sederhana ini. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan jantung, memperkuat otot-otot kaki dan membakar kalori. Dalam hanya setengah jam, Anda dapat membakar hingga 342 kalori. Menurut Dr Roy Shephard dari University of Toronto (Kanada) menegaskan bahwa hanya dengan berjalan menaiki tangga dapat memberikan hasil yang luar biasa dalam kesehatan. Ini tidak diragukan lagi menjadi salah satu latihan terbaik yang dapat dilakukan.
  • Manfaat bersepeda
    Bersepeda adalah latihan yang sangat bermanfaat dan dianjurkan. Jika Anda memiliki sepeda, maka anda memiliki kesempatan untuk berkeliling tanpa risiko yang berbahaya. Akan lebih luar biasa jika anda menggantikan mobil anda dengan sepeda untuk pergi bekerja. Bersepeda 30 sampai 35 menit sehari sudah cukup. Bersepeda dapat mengurangi risiko serangan jantung sebesar 50%, mencegah sakit punggung dan melindungi sendi. Gerakan pedal merangsang otot-otot vertebra dorsal dan memperkuat daerah lumbal (mencegah penonjolan tulang). Sendi lutut juga ditingkatkan oleh gerakan-gerakan ini yang dapat membantu melindungi kekuatan tulang rawan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 
  • Manfaat berjalan kaki setiap hari
    Berjalan kaki setiap hari pada kecepatan yang cepat selama setengah jam dapat membuat tubuh dan jantung berfungsi optimal dalam waktu yang singkat. Selain itu juga dapat mencegah penyakit jantung dan mengurangi kolesterol. Dengan mempercepat kecepatan dapat meningkatkan otot, meningkatkan metabolisme dan membakar lebih banyak lemak. Berjalan kaki dapat mencegah osteoporosis dan merangsang tulang untuk memperkuat mereka. Penelitian menunjukkan bahwa berjalan kaki setiap hari dapat mengurangi tingkat stres dan kecemasan. Menghirup udara segar dapat membebaskan anda dari kewajiban untuk beberapa saat, yang tidak diragukan lagi menjadi vitamin terbaik dari latihan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *