Tertawa Itu Menyehatkan

Anda mungkin mengatakan bahwa standar hidup kita dipenuhi rasa stres dan marah. Kehidupan modern begitu cepat dan banyak yang membuat tidak memiliki cukup waktu untuk tertawa dan tersenyum. Hal ini sangat penting mengingat kehidupan ini penuh dengan hal yang menyenangkan yang pada akhirnya memberi kebahagiaan yang penuh untuk jangka panjang.

Meskipun sulit untuk percaya, hal sederhana seperti tertawa dapat membantu untuk keluar dari situasi yang menyakitkan dan sulit. Tertawa juga dapat membantu menunjukkan orang-orang di sekitar bahwa mereka merasa ceria, bahagia, atau berterima kasih atas tindakan mereka. Hal ini memang benar bahwa tertawa adalah suatu proses biologis yang menyebabkan tubuh untuk merilis endorfin dan telah terbukti bahwa endorfin bisa memiliki pengaruh yang besar pada kesehatan. Tawa juga  merupakan cara yang ideal untuk meningkatkan hubungan pribadi.

Alasan untuk tertawa lebih sering

Segala sesuatu yang terjadi dalam tubuh adalah hasil serangkaian proses psikologis, fisiologis dan neurologis yang indah dan kompleks. Dengan hal yang terbalik menangis dan menjadi sedih dapat melemahkan sistem, menempatkan mood yang buruk membuat hidup tampaknya tidak berarti, tawa

Ketika tertawa, tubuh lebih efektif mengatur endorfin, serotonin, tingkat oxytocin dan dopamin, yang memainkan bagian dasar dalam mengatur mood.

Stres mempengaruhi kesehatan yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan jaringan jantung. Hal ini juga memperburuk masalah jantung dan meningkatkan tekanan darah. Hal ini dimana tawa memainkan peran penting untuk meningkatkan kesehatan dan memperkuat tubuh.Ketika tertawa, produksi katekolamin dirangsang. Katekolamin adalah zat yang membuat kita tetap terjaga dan otak kita dalam keadaan yang kreatif.

Hal yang paling penting dalam hidup ini adalah untuk selalu tertawa dan tersenyum. Dengan tertawa dapat meningkatkan kehidupan dan kesehatan dalam hubungan dengan dunia luar. Jadi jangan biarkan kesempatan untuk tertawa berlalu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *