Manfaat Lebih Dari Susu Unta

Beberapa manfaat penting dari unta susu meliputi kemampuan untuk mencegah diabetes, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, merangsang sirkulasi, mengobati Autisme, mengurangi reaksi alergi, meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan, melindungi tubuh terhadap penyakit autoimun tertentu, dan meningkatkan kesehatan jantung.

Seperti namanya, susu unta berasal dari unta, seperti susu sapi dan susu kambing berasal dari sapi dan kambing. susu unta telah menjadi susu utama yang dikonsumsi oleh banyak budaya. Susu unta memiliki sejumlah keuntungan yang jelas atas bentuk yang lebih umum, termasuk nutrisi yang kuat. Susu unta termasuk cara yang gampang untuk didapatkan karena unta tidak memerlukan rumput dalam jumlah yang banyak seperti kambing dan sapi, sehingga membuat dunia dapat mempertahankan kehijauanya. Akan tetapi susu unta memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan susu sapi.

Mungkin sulit untuk menemukan susu unta di daerah Anda, tetapi di beberapa pasar makanan khusus, Anda mungkin dapat menemukannya terutama di bagian seluruh Timur Tengah dan Afrika Utara. Susu unta memiliki kandungan yang banyak meliputi besi, vitamin C, dan protein serta sedikit lemak.

Manfaat susu unta :

  • Perawatan diabetes : Susu unta memiliki kekayaan nutrisi, termasuk insulin, yang merupakan komponen penting dari kesehatan manusia. Insulin dan glukosa  merupakan keseimbangan sangat penting untuk pencegahan diabetes sehingga sangat berpotensi untuk menjaga penderita diabetes.
  • Sistem kekebalan tubuh : Susu unta memiliki tingkat protein yang tinggi dan senyawa organik lainyang terkandung di dalamnya. Beberapa di antaranya memiliki kemampuan antimikroba yang kuat. Hal ini dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat.
  • Pertumbuhan dan perkembangan : Tingkat protein yang tinggi dapat ditemukan dalam susu unta yang tidak dapat ditemukan dalam susu kambing mapupun sapi. Susu dapat membantu merangsang pertumbuhan dan perkembangan tulang serta sistem organ. Protein merupakan salah satu bangunan paling dasar dalam kehidupan, dan susu unta menyediakan banyak itu. Pada kenyataannya, dalam banyak budaya, susu unta diberikan untuk gizi bayi dan anak-anak yang dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan. Susu unta pertama kali digunakan sebagai cara untuk memperpanjang perjalanan melalui padang gurun, ketika makanan dan minuman yang terbatas.
  • Merangsang sirkulasi : Kandungan besi yang tinggi yang ditemukan dalam susu unta membuatnya ideal untuk mencegah anemia. Besi adalah komponen yang sangat penting dalam sel darah merah, yang berarti bahwa susu unta dapat meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenasi sistem tubuh dan ekstremitas. Susu ini secara signifikan dapat membantu untuk orang yang melahirkan, cedera, atau periode malnutrisi.
  • Pengobatan Autisme : Konsentrasi tinggi senyawa organik yang unik memiliki efek yang sangat kuat pada sistem saraf, dan bahkan dapat mencegah gangguan autoimun tertentu. Sejumlah kasus penelitian telah menunjukkan bahwa gejala autisme telah berkurang bahkan dihapuskan sepenuhnya ketika  mengkonsumsi susu unta secara teratur. Hal tepat yang tidak banyak diketahui, tetapi ini adalah obat baru yang berpotensi untuk penderitaan tragis.
  • Menghilangkan alergi : Susu untadapat mengurangi reaksi alergi pada orang-orang yang secara teratur mengkonsumsi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *