Jangan Dibaca Kalau Anda Cengeng, Beberapa Kisah Cinta Paling Romantis di Dunia

Apakah Anda percaya pada cinta sejati ? Apakah Anda percaya pada cinta pandangan pertama ? Cinta sejati sangat berarti bagi setiap orang. Kisah-kisah cinta di bawah ini adalah kisah asmara, fiksi dan fakta yang mengagumkan dan mempunyai pengaruh kuat terhadap pembicaraan tentang kisah cinta oleh generasi-generasi berikutnya. Banyak yang menyebut beberapa kisah cinta ini merupakan simbol cinta abadi. Berikut ulasannya guys, jangan nangis ya hehe.

1. Anthony dan Cleopatra

Kisah cinta Antony dan Cleopatra merupakan salah satu yang paling fenomenal sekaligus dikenang sepanjang masa. Penulis dan produser William Shakespeare mengubahnya dalam bentuk drama yang telah dipentaskan berulang kali di seluruh dunia.

Hubungan Antony (prajurit Romawi) dan Cleopatra (Ratu Mesir) merupakan bukti ujian cinta sejati. Mereka jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun kisah cinta mereka membuat marah orang-orang Romawi yang khawatir kisah cinta Anthony dan Cleopatra akan membuat Mesir menjadi negara yang kuat.

Di tengah ancaman tentara Romawi, Anthony dan Cleopatra nekat menikah. Dalam pertempuran melawan Romawi, Antony yang saat itu berkhianat dengan negara nya sendiri mendapat berita palsu tentang kematian sang istri, Cleopatra. Karena patah hati, dia pun menghujamkan pedangnya ke perutnya sendiri. Cleopatra yang mendengar kematian Antony juga tidak kuasa menahan diri. Dia pun mengakhiri hidupnya dengan membiarkan tubuhnya digigit ular beracun. Disinilah terendus kalimat paling terkenal di dunia yaitu janji sehidup semati. Hehe ada-ada saja ya!

2. Tristan dan Isolde

Isolde dari Irlandia adalah putri dari Raja Irlandia. Dia bertunangan dengan Raja Mark dari Cornwall tapi jatuh cinta pada Tristan, keponakan sang raja. Dia melanjutkan hubungannya dengan Tristan setelah pernikahannya dengan Raja Mark. Tetapi hubungan mereka diketahui oleh raja. Karena sayang pada Isolde, ia memaafkan istrinya itu, tapi keponakannya, Tristan, diusir dari Istana. Tristan pergi ke Brittany dan bertemu Iseult. Dia tertarik pada Iseult karena kemiripan namanya dengan cinta sejatinya, Isolde. Mereka menikah tetapi Tristan tidak bisa melupakan cinta sejatinya, hal ini membuatnya jatuh sakit. Tristan menulis surat kepada Isolde dengan harapan bahwa ia ingin Isolde datang dan kedatangannya bisa mengobatinya. Mendengar kabar itu, Iseult tidak mau berpisah dari suaminya dan ia membohongi Tristan bahwa Isolde sudah memberi balasan dan isinya Isolde tidak bisa mengabulkan keinginan nya tersebut. Akhirnya, Tristan meninggal karena penyakit yang di deritanya sebelum Isolde bisa menjumpainya. Isolde pun meninggal tak lama kemudian karena patah hati mendengar kabar tersebut.

3. Shah Jahan dan Mumtaz Mahal

Pada tahun 1612, seorang gadis bernama Arjumand Banu menikah dengan Shah Jahan, penguasa Kekaisaran Mughal di India yang masih berusia 15 tahun. Setelah bersuami, Arjumand Banu berganti nama menjadi Mumtaz Mahal. Ia melahirkan 14 anak. Tetapi naas, sang istri meninggal pada usia muda (tahun 1629). Shah Jahan sangat berduka atas kematian istrinya tersebut dan memutuskan untuk membangun sebuah bangunan untuk membuktikan kebesaran cintanya tersebut, sebuah makam tanda cinta untuk istrinya yang kini dikenal sebagai salah satu keajaiban dunia, yaitu Taj Mahal . Dibutuhkan sebanyak 20.000 pekerja, 1.000 ekor gajah dan waktu selama 20 tahun untuk menyelesaikan Taj Mahal. Ketika Shah Jahan meninggal, dia dimakamkan di samping istrinya dalam bangunan yang sama di Taj Mahal.

4. Isodor Straus dan Ida Straus

Bukan Jack dan Rose, tetapi cerita ini fakta adanya terjadi ketika tenggelamnya kapal Titanic.

Singkat cerita, Ida Straus sudah mendapatkan tempat di sekoci nomor delapan ketika Titanic nyaris tenggelam. Pada dasarnya Ida akan menjadi salah satu penumpang yang selamat dari Titanic jika saja ia tak meninggalkan sekoci.

Tepat sebelum sekoci diturunkan, Ida berubah pikiran dan memilih turun dari sekoci untuk mendampingi suaminya yang masih berada di Titanic. Ida dengan tegas memutuskan untuk setia dan menepati sumpah pernikahan mereka yang telah berlangsung selama 40 tahun tersebut.

“Kita telah hidup bersama selama bertahun-tahun. Ke mana pun kau pergi, aku akan ikut” kata Ida pada suaminya kala itu.

5. Romeo dan Juliet

Siapa yang tak kenal sepasang kekasih ini ? Kisah cinta Romeo dan Juliet karya Wiliam Shakerspeare. Kisah ini adalah kisah nyata pasangan kekasih yang hidup dikota Verona Italia tahun 1303, kisah ini awalnya diceritakan dalam puisi sastrawan Inggris, Artur Brooke yang berjudul The Tragical History of Romeus and Juliet. Kisah ini memang menjadi sebuah fenomenal yang telah menjadi legenda sepanjang masa sejak dulu hingga sekarang. Kisahnya telah menyebar keseluruh dunia dan tak pernah dilupakan. Wiliam shakerspeare berhasil menyajikan romansa cinta dengan nuansa klasik dan tragedi, romantis namun tragis. Singkat cerita, sepasang kekasih ini berasal dari keluarga yang bermusuhan. Meski demikian sepasang kekasih itu tidak ingin menyerah dengan permusuhan keluarga yang mereka hadapi, mereka berusaha menyatukan diri ditengah ancaman dan kekerasan dari keluarga masing-masing. Akhirnya mereka secara diam-diam melangsungkan pernikahan. Tetapi kabar itu terdengar oleh ayah Juliette, segera mungkin Juliette dinikahkan dengan seorang bernama Paris.

Pastor Lawrence teman dari Romeo menyarankan agar Juliet pura-pura menyetujui pernikahan yang diatur ayahnya, namun ketika pagi menjelang dia harus meminum ramuan yang akan membuatnya tampak seperti sudah meninggal. Setelah itu dia akan dimasukkan ke dalam peti besi penguburan Capulet, kemudian Pastor akan menyuruh Romeo untuk datang meyelamatkan Juliet.

Ironisnya sebelum rencana ini sampai ditelinga Romeo, ia telah mengetahui berita kematian sang kekasih tersebut dari orang lain. Dengan hati hancur Romeo pun pergi untuk melihat Juliet yang terakhir kalinya. Namun, ketika sampai disana ia dihadang oleh Paris yang dengan sekejap dibunuh olehnya, tak ada yang bisa menghentikannya untuk bersatu dengan Juliet. Disamping tubuh Juliet ia menelan racun yang telah dibelinya lalu meninggal seketika. Tetapi beberapa waktu kemudian Juliet terbangun dengan sebuah pandangan kosong. Ternyata yang ia lihat justru tubuh Romeo yang telah terbujur kaku, merasa tak punya alasan untuk hidup lagi Juliet mengambil belati Romeo dan membunuh dirinya dengan benda tersebut.

“Kita telah hidup bersama selama bertahun-tahun. Ke mana pun kau pergi, aku akan ikut”. Kata-kata ini pantas buat menjadi penutup arikel ini, gimana guys ? Mengharukan bukan ?