6 Preman Ini Sangat Terkenal Di Indonesia

Gangster adalah kriminal yang merupakan anggota organisasi kejahatan pembuat kekacauan, sering disebut sebagai geng. Istilah gangster digunakan untuk merujukan anggota organisasi kriminal yang berhubungan dengan mafia. Di negara-negara besar, terdapat banyak sekali anggota gangster ataupun mafia. Berbasis kelompok organisasi rahasia, mafia-mafia ini selalu membuat kekacauan, kejahatan dan tindak pidana kriminal.

Mereka juga tidak ketinggalan untuk melibatkan diri dalam dunia politik dan juga bisnis untuk meraup pendapatan gangster tersebut. Kebanyakan geng tersebut masih menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kekuasaan dan juga penghasilan termasuk merampok, penganiayaan hingga pembunuhan. Namun yang kita bahas disini bukanlah gangster nya guys, tetapi para preman sekaligus pemimpin nya yang berbasis di Indonesia. Dalam sejarah, Indonesia memiliki banyak sekali preman yang dikenal sangat menakutkan loh, mau tau siapa aja? Cekidot!

1. Dicky Ambon

1-41-300x173

Hendrik Benyamin Sahetapy Engel alias Dicky Ambon adalah preman yang hidup dan menguasai wilayah Yogyakarta. Ia adalah orang yang banyak sekali melakukan aksi mengerikan seperti asusila pada wanita, perampokan, pencurian, hingga melakukan pembunuhan dengan keji. Kasus paling besar yang pernah dilakukan oleh Dicky Ambon adalah pengeroyokan terhadap seorang Prajurit TNI. Akibat hal ini Dicky Ambon dan tiga orang temannya ditangkap.

Dicky Ambon akhirnya diadili dan dijebloskan di dalam penjara. Saat di penjara, Dicky Ambon diserang oleh sekelompok orang bersenjata hingga membuatnya langsung tewas terkapar di tempat dan ternyata orang yang menembak nya merupakan teman dari Prajurit TNI tersebut dan salah satu dari anggota Kopassus.

2. Jhonny Indo

2-36-300x150

Siapa yang tak kenal Yohanes Herbertus Eijkenboom atau populer dengan sebutan “Jhony Indo”, perampok legendaris di Jakarta. Ia bersama komplotannya dalam gangster Pachinko (Pasukan China Kota) sempat membuat geger karena kerap melakukan aksi perampokan terhadap orang-orang kaya asing di Indonesia. Selama melangsungkan aksinya merampok emas pada akhir tahun 1970 hingga awal 1980, dia telah mengumpulkan 129 kilogram emas yang semuanya dibagikan kepada masyarakat miskin. Kehadiran Jhony Indo dan gangster Pachinko itu tentu saja menjadi target dari kepolisian yang saat itu masih bersatu dengan ABRI. Ia harus beberapa kali masuk-keluar penjara. Terakhir, di Nusakambangan, ia sempat melarikan diri bersama anak buahnya dari pengamanan superketat penjara dan menyerah setelah 11 hari bertahan hidup di tengah hutan. Apa yang ia lakukan membuat Johny sering dianggap sebagai Si Pitung ataupun Robinhood.

3. Klewang

33-8-300x300

Mardirianto alias Anto alias Klewang si raja geng motor asal Pekanbaru sangat dikenal garang dalam melakukan tindakan kriminal. Tak hanya itu, ia juga menjadikan wanita sebagai objek kekerasan. Tidak hanya memperkosa korban kejahatan, ia juga meniduri para wanita yang hendak masuk geng motor binaannya. Juga memaksa hubungan seks bebas dengan anggota perempuan geng binaannya. Ia pernah memperkosa seorang ABG yang berpacaran. Mirisnya, tindakan ini dilakukan di hadapan pacar gadis tersebut yang terlebih dahulu diancam akan dibunuh. Klewang juga mengajak anak buahnya untuk menggilir sang korban.

Tindakan bejat Klewang tidak hanya berhenti di situ. Ia juga bertindak sewenang-wenang dalam perekrutan anggota wanita geng motornya. Ada yang mau masuk, harus mau ditiduri terlebih dahulu. Setelah melalui 31 penggerebekan, preman ini diamankan polisi di bekas gudang PT Waskita pada Jumat, 10 Mei tahun 2013 lalu.

4. Jhon Kei

4-23-300x173

Pria asal Maluku ini dikenal sebagai salah satu tokoh pemuda yang paling disegani di Ibukota. Namanya kerap dikaitkan dengan aksi premanisme yang sempat mengusik kehidupan warga Jakarta. Ada banyak alasan kenapa seorang John Kei begitu dikenal namanya. Salah satunya adalah karena ia dan kelompoknya pernah menjadi tersangka pembunuhan bos PT Sanex Steel Mandiri, Tan Harry Tantono alias Ayung. Tak hanya itu, bersama kelompoknya, John memiliki bisnis jasa pengamanan yang merambah ibukota dari Priok hingga Tanah Abang. Bahkan kabarnya bisnisnya ini sudah sampai ke Singapura dan Australia juga. Jhon Kei akhirnya ditangkap pihak kepolisian pada bulan februari tahun 2012 lalu di hotel daerah Pulomas, Jakarta.

5. Hercules

5-27-300x173

Siapa yang tidak kenal dengan pria yang satu ini, Hercules. Pria yang terkenal sebagai penguasa Tanah Abang ini, adalah mantan orang kepercayaan Kopassus yang mendukung NKRI ketika Timor-Timur sedang bergejolak karena ada beberapa pemberontak yang ingin melepaskan diri dari NKRI. Fisiknya mungkin tak gagah dan tegap tapi jangan tanyakan nyalinya. Dia pernah mendapat 16 luka bacok dan segera dilarikan ke UGD. Ajaibnya ia tak tewas. Selain itu, ada juga isu yang menyebutkan bahwa Hercules kebal peluru. Pernah ada peluru yang menembus matanya sampai ke bagian belakang kepala. Tapi ternyata nyawanya masih terselamatkan. Namun, ketika dimintai klarifikasi soal isu kebal peluru tersebut, Hercules menjawab kalau kenyataan dirinya masih selamat tak lain karena berbuat amal, membantu anak yatim piatu, dan doa mereka untuk dirinya.

6. Olo Panggabean

6-24-300x188

Siapa yang tak kenal dengan nama Olo Panggabean ini? Ya, Olo adalah salah satu sosok yang cukup punya pengaruh besar di daerah Sumatera Utara. Bahkan ia sering dijuluki The Godfather. Kalau dalam film, julukan itu hanya dipunyai oleh orang-orang dengan kekuatan besar. Olo juga di juluki si raja judi oleh kepolisian Indonesia. Tak banyak orang yang bisa bertatap langsung dengan wajahnya, karena ia tidak pernah mau di wawancarai oleh siapa pun. Maka jangan heran jika kamu Googling dengan kata Olo hanya satu atau dua foto saja yang tertera disana. Olo sendiri wafat pada tanggal 30 April 2009 setelah menjalani pengobatan di Singapura akibat komplikasi penyakit yang dideritanya. Dan yang bikin heran, kematiannya begitu ditangisi oleh banyak orang. Ya, meskipun preman dan raja judi, tapi di sisi lain Olo sering membantu banyak orang. Sisi jahat Olo mungkin bukan untuk ditiru, tapi kebaikannya mungkin bisa jadi inspirasi.

Nah guys itulah tadi 6 preman Indonesia yang paling terkenal namanya hingga ke pelosok negeri. Perbuatan jahat mereka jangan ditiru ya guys, namun contohlah perbuatan baik mereka. Semoga tulisan diatas bermanfaat ya guys, terima kasih.

6 Preman Ini Sangat Terkenal Di Indonesia

Info |