Pakaian Adat Tradisional Dari Berbagai Negara

Pakaian tradisional adalah bagian penting dari suatu wilayah dan identitas. Beberapa daerah menganggap mereka berpakaian nasional sebagai seragam resmi, dikenakan hanya pada acara resmi dan upacara pernikahan. Berpakaian tradisional wajib untuk pria dan wanita. Tim di Escapade telah sibuk meneliti pakaian tradisional dari seluruh dunia. Dari penelitiannya terdapat beberapa pakaian tradisional dari berbagai negera, berikut pakaian tradisional dari berbagai negara.

Kimono, Jepang

kimono

komono adalah pakaian tradisional Jepang. Kata “kimono”, yang benar-benar berarti “sesuatu hal untuk dipakai” (ki berarti pakai, dan mono “hal”). Standar plural kimono dalam bahasa Inggris adalah kimono, tetapi ditandai Jepang kimono jamak juga kadang digunakan. Kimono selalu digunakan dalam festival penting atau saat-saat yang formal, itu adalah wakil dari sopan dan pakaian formal.

Hanbok, Korea Selatan

hanbok

Hanbok adalah pakaian tradisional Korea Selatan. Hal ini ditandai dengan warna-warna cerah dan garis-garis sederhana tanpa saku. Meskipun istilah secara harfiah berarti “Korea pakaian”, hanbok biasanya merujuk khususnya kepada pakaian dalam dan dipakai sebagai semi formal atau formal dipakai selama festival tradisional dan perayaan. Korea memiliki tradisi pakaian ganda di mana penguasa dan bangsawan mengadopsi berbagai jenis campuran asing dipengaruhi gaya asli sementara rakyat jelata perserved gaya yang berbeda dari pakaian adat, sekarang dikenal sebagai Hanbok.

Kebaya, Indonesia

kebaya

Kebaya adalah kombinasi blus-gaun tradisional yang berasal dari pengadilan Kerajaan Majapahit di Jawa, dan biasanya dipakai oleh perempuan di Indonesia. Kadang-kadang terbuat dari bahan tipis seperti sutra, katun tipis atau semi-transparan nilon atau poliester, dihiasi dengan brokat atau bordir pola bunga. Kebaya biasanya dipakai dengan sarung, atau kain batik panjang, atau pakaian tenun tradisional lainnya seperti ikat, songket dengan motif warna-warni. Kebaya adalah kostum Nasional Indonesia, meskipun hal ini lebih akurat endemik kepada bangsa Jawa, Melayu, Sunda dan Bali.

Sari, India

sari

Pakaian di India bervariasi tergantung pada berbagai etnis, geografi, iklim dan tradisi budaya orang-orang dari masing-masing daerah India. Secara historis, pakaian pria dan wanita telah berevolusi dari sederhana Langotas, dan loincloths untuk menutupi tubuh untuk kostum rumit tidak hanya digunakan di dipakai sehari-hari, tetapi juga pada acara-acara meriah serta ritual dan pertunjukan tari. Di daerah perkotaan, pakaian Barat Umum dan seragam dipakai oleh orang-orang dari semua tingkat sosial. India juga memiliki keragaman tenun, serat, warna dan bahan pakaian. Kode warna diikuti dalam pakaian yang berdasarkan agama dan ritual yang bersangkutan. Sebagai contoh, Wanita Hindu mengenakan pakaian putih untuk menunjukkan berkabung, sementara Parsis dan Kristen memakai putih ke pernikahan.

Hanfu, China

hanfu

Pakaian tradisional Cina secara luas dianggap sebagai hanfu dengan banyak variasi seperti akademik pakaian tradisional cina. Tergantung pada status seseorang dalam masyarakat, masing-masing kelas sosial mempunyai pengertian yang berbeda dari mode. Kebanyakan pria Cina mengenakan sepatu katun hitam, tapi orang-orang kelas tinggi yang kaya akan memakai sepatu kulit hitam yang sulit untuk acara-acara resmi. Laki-laki yang sangat kaya akan memakai sepatu sutra sangat cerah. Wanita akan memakai sepatu sutra, dengan wanita tertentu kaya berlatih kaki terikat yang memakai sepatu Lotus yang dilapisi sebagai simbol status hingga di awal abad 20. Sepatu pria yang biasanya kurang rumit daripada wanita.

Sarafan, Russia

sarafan

Sarafan adalah gaun panjang, trapesium jumper tradisional Rusia (pakaian luar untuk bekerja) yang dipakai sebagai kostum rakyat oleh perempuan dan anak perempuan. Tawarikh pertama menyebutkan di bawah tahun 1376, dan sejak saat itu ia dikenakan sehingga ke abad 20. Itu adalah hari dipakai sebagai rakyat kostum untuk menyanyikan lagu-lagu Rusia dan tarian rakyat. Sarafans polos masih dirancang dan dikenakan saat ini sebagai pakaian cahaya waktu musim panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *