Sembunyikan Lingkaran Gelap Pada Mata Tanpa Make-Up

Perubahan warna gelap pada kulit di bawah mata dikatan sebagai lingkaran gelap atau mata panda. Sejumlah faktor dapat menyebabkan pembentukan di bawah lingkaran mata. Ini termasuk stres mental dan fisik, keturunan, penuaan, menangis untuk jangka waktu, bekerja selama berjam-jam di depan komputer, kurang tidur dan makan yang tidak sehat. Meskipun lingkaran gelap bukan kondisi kesehatan yang serius dapat membuat seseorang terlihat lelah, tidak sehat dan kelelahan.

Beberapa cara lingkaran gelap tidak kelihatan walaupun tanpa make-up:

  • Menopang kepala saat tidur, gunakan beberapa bantal saat tidur buat lah kepala anda lebih tinggi dari biasanya, ini akan mengurangi jumlah cairan yang menumpuk di bagia bawah mata anda
  • Gunakan masker putih telur, Oleskan lapisan tipis putih telur mentah di sekitar mata Anda. Bilas dengan air hangat setelah mengering (sekitar 15 menit). Masker putih telur membantu untuk mengencangkan kulit di sekitar mata.
  • Oleskan krim berkafein, krim mata yang berkafein bekerja sangat baik untuk mengurangi bengkak dan mengurangi perubahan warna. Bekerja dengan pengikat pembuluh darah. Krim mata dingin memberikan keuntungan tambahan.

Beberapa cara alami untuk menghilangkan lingkaran gelap pada bawah mata:

Timun

Mentimun memiliki efek menenangkan dan menyegarkan. Mereka juga memiliki sifat zat yang ringan dan membuat kulit lebih ringan. Tempatkan irisan mentimun dingin pada mata selama sekitar 10 menit. Mencuci dengan air. Ulangi dua kali sehari selama sekitar satu minggu atau lebih.

Tomat

Satu sendok teh jus tomat yang dicampur dengan setengah sendok teh jus lemon ketika diterapkan pada mata dapat mencerahkan kulit untuk sebagian besar. Bilas dengan air setelah 10 menit. Ikuti dua kali sehari selama beberapa minggu.

Kantong teh

Gunakan sisa kantong teh dan simpan di dalam lemari es untuk mendinginkan. Tempatkan kantong teh ini di atas mata tertutup. Ini akan membantu untuk mengurangi pembengkakan dan perubahan warna.

Beberapa tips di atas dapat anda lakukan jika anda ada dalam masalah lingkaran gelap pada mata anda, jika ingin hasil yang baik anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah diberitahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *